Sasuke Uchiha


Generasi terakhir dari klan Uchiha, sahabat baik Naruto kecil. Anggota dari tim yang dipimpin oleh Kakashi Hatake yang beranggotakan Naruto Uzumaki, Sakura Haruno, dan Sasuke Uchiha.
Anak yang cuek, pendiam, dan sukamemendam sesuatu sendirian saja. Naruto sangat sudah menganggapnya seperti saudara sendiri, oleh karena itu saat Sasuke di ‘culik’ anak buah Orochimaru, Naruo mati-matian mengejarnya.
Sasuke mempunyai masa lalu yang kelam. Pembantaian terhadap klan Uchiha yang dilakukan oleh kakaknya sendiri membuatnya sangat dendam pada kakaknya, Itachi Uchiha. Dia sangat berambisi untuk kuat dan bisa membunuh Itachi. Oleh karena itu, dia pergi meninggalkan Konoha untuk berguru pada Orochimaru.
Akhirnya setelah bertahun-tahun akhirnya ia menjadi lebih kuat dari sebelumnya, ia kemudian menekan Orochimaru dengan cakranya di segel gaib dalam tubuhnya.
Ia menemui Itachi di suatu tempat yang mungkin sudah direncanakan, pertarungan hidup dan mati pun tak bisa terelakkan. Sesuatu yang tak diketahui oleh Sasuke adalah sebenarnya Itachi sudah sakit-sakitan sejak lama, namun demi pertarungan dengan Sasuke Itachi memperpanjang umurnya dengan obat, sehingga ketika bertarung dengan Sasuke, Itachi terus-terusan muntah darah.
Dengan seluruh kekuatannya Sasuke melawan Itachi, bahkan jurus terakhir Sasuke yang mengendalikan petir tak bisa membunuh Itachi. Saat semua cakra yang dimiliki Sasuke sudah habis, bahkan Orochimaru yang ada dalam tubuh Sasuke pun tak bisa membantu Sasuke, Itachi menjalankan janjinya pada dirinya. Sasuke yang sudah sangat lemah, sangat ketakutan sewaktu Itachi mendekat kearahnya. Itachi semakin mendekat dan akhirnya Itachi mematukkan dua jari kanannya di jidat Sasuke. Kemudian Itachi tewas di hadapan Sasuke. Sasuke yang sudah sekarat pun pingsan di sisi Itachi.
Sasuke tersadar setelah diselamatkan oleh Madara, dan ia mendengar semua tentang kebenaran Itachi yang diketahui Madara. Awalnya Sasuke tidak percaya, namun karena selama ini Itachi tidak pernah serius saat bertarung dengannya membuat ia mulai percaya. Sasuke sangat menyesal menghadapi kenyataan itu, ia menyesal telah menaruh dendam pada kakaknya, Sasuke menangis tersedu-sedu saat menyesali semua yang terjadi.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a comment